Home » » Arti Head to Head Dalam Sepakbola

Arti Head to Head Dalam Sepakbola

Head to head menjelaskan catatan pertemuan kedua tim secara eksklusif di masa-masa lalu.
Dalam prediksi olahraga sepakbola kita juga mengenal sebuah istilah yang disebut "Head to Head" atau "Head2Head". Kadang juga sering disingkat H2H. Lalu apa maksud dan pengertian dari head to head ini? Apa pengaruhnya dalam bursa betting bola? Berikut ialah penjelasan singkatnya.


H2H bukan heart to heart melainkan head to head. Kalau heart to heart bukan istilah sepakbola melainkan mampu saja istilah psikologi atau konsultasi cinta. Berasal dari akar kata "head" dalam bahasa Inggris yang memiliki banyak arti ibarat "kepala", "pemimpin", "puncak", "ekor", dsb. Makara terlalu sulit untuk ditafsirkan secara harfiah. Namun demikian alasannya ialah banyak arti yang mengarah kepada "pemimpin" atau "puncak" maka dapat kita simpulkan bahwa arti head to head ialah laga pertandingan sepakbola yang mempertemukan kedua klub/negara dalam rentang waktu sedemikian rupa.

H2H ialah daftar atau catatan statistik pertemuan eksklusif kedua tim/negara dalam kompetisi sepakbola. Entah itu dalam liga, club friendly, international friendly, champions, piala dunia, dsb. Biasanya yang diambil ialah dalam kurun waktu 1 - 2 tahun. Memang masih mampu kita urutkan lebih jauh ke belakang di atas 2 tahun tetapi kurang akurat lagi alasannya ialah kemungkinan besar klub tersebut sudah banyak berbenah ibarat pergantian pelatih, transfer pemain, dsb. Paling cantik ialah melihat tubruk pertemuan di bawah 2 tahun.

Catatan statistik pertemuan sebuah klub/tim sepakbola mampu saja sangat banyak. Sebuah tim mampu bertanding dengan tim mana saja baik secara lokal, regional atau internastional. Namun untuk H2H ini, catatan yang dipergunakan hanyalah pertemuan kedua tim secara langsung. Sebagai referensi misalnya kita mencari H2H antara West Ham United vs Southampton. Tentu saja West Ham mampu bertanding dengan MU, MCity, Reading, Aston Villa, Liverpool, Malaga, Fiorentina, Madrid, dsb..dsb. Begitu juga dengan Southamphon. Namun demikian yang di ambil dalam H2H hanyalah catatan pertemuan antara West Ham United vs Southampton. Di luar itu bukanlah H2H.

Poin-Poin Penting H2H

Ada beberapa poin penting H2H yang biasa diamati seorang prediktor skor bola. Beberapa poin tersebut di antaranya adalah:
  • Tanggal pertemuan. Tujuannya melacak tren terbaru klub termasuk stamina pemain.
  • Hasil babak pertama. Tujuannya melihat kekuatan dan agresifitas tim.
  • Hasil babak kedua. Tujuannya melihat siapa yang menang/kalah.
  • Jumlah total skor/gol. Tujuannya untuk melihat kemungkinan over under.
  • Selisih skor setiap laga. Untuk memantau handicap pasaran bola.
  • Total kalah menang. Untuk melihat prosentase menang/kalah secara keseluruhan.
Kurang lebih ibarat itu penjelasan singkat perihal head to head dalam sepakbola. Semoga bermanfaat dan mampu menambah ilmu untuk keperluan prediksi bola yang lebih akurat di demam isu ini.
Kalau ini ialah kepala membentur kepala. Bukan arti H2H bersama-sama ya.
Yang ini juga bukan pengertian head to head dalam prediksi taruhan bola.


0 comments:

Post a Comment